Resensi film : Inside Out ( 2015 )


Cast and Crew “ Inside Out ” :
·        Sutradara        : Pete Docter, Ronnie Del Carmen
·        Produser          : Jonas Riverea, p.g.a
·        Skenario          : Pete Docter, Meg LeFauve, Josh Cooley
·        Produksi          : Walt Disney Pictures, Pixar Animation Studios
·        Tokoh              :
-          Amy Poehler ( Joy )
-          Phyllis Smith ( Sadness )
-          Bill Hader ( Fear )
-          Lewis Black ( Anger )
-          Mindy Kaling ( Disgust )
-          Richard Kind ( Bing Bong )
-          Kaitlyn Dias ( Riley )

Music “ inside out “ :
·         Grim Grinning Ghosts
·         Exotico Speedo

Sinopsis “ inside out “ :
“ inside out “ bercerita tentang 5 emosi yang terdapat di kepala seorang anak bernama Riley. 5 emosi tersebut yaitu joy ( bahagia ), sadness ( sedih ), fear ( takut ), disgust ( jijik ) dan anger ( marah ). 5 emosi tersebut mengatur Riley agar hidup dengan baik. Contohnya, joy yang bertugas agar Riley selalu bahagia, fear bertugas agar Riley selalu aman, Anger bertugas agar Riley menjadi pemberani dan disgust yang bertugas agar Riley terjauhkan dari hal – hal yang menjijikan. Sadness adalah emosi yang sering diremehkan karena hanya bertugas membuat riley sedih.
Setiap kenangan yang dibuat Riley digambarkan menjadi bola – bola ingatan dan berwarna sesuai karakter para emosi. Karakter Riley juga digambarkan dalam berbagai pulau. Contohnya, pulau hoki, pulau gembira, pulau persahabatan, pulau kejujuran dan pulau keluarga.
Umumnya, Riley adalah seseorang yang periang. Namun keadaan menjadi kacau saat Riley harus berpindah ke San Francisco ditambah lagi dengan terbuangnya Joy dan sadness dari “Headquartes“, sehingga tidak dapat membuat Riley menjadi bahagia. Ketika berjuang keras untuk kembali ke “Headquartes“, Joy dan Sadness bertemu dengan Bing Bong ( teman imajinasi riley ) yang membantunya untuknya kembali ke “Headquartes” dan  disaat mereka berjuang untuk kembali ke “Headquartes”, Joy yang awalnya meremehkan Sadness menjadi paham bahwa ada kalanya kesedihan berguna untuk Riley.


Kelebihan “ Inside Out“ :
1.      Secara “ teknis “ film ini disajikan secara ringan dan menyenangkan, hal ini dapat membuat siapapun dengan mudah memahaminya
2.      Karakter – Karakter dalam inside out yang disajikan dalam berbagai warna, hal tersebut dapat membuat anak – anak tertarik untuk menontonnya
3.      Banyak hal – hal ditampilkan secara kreatif. Contohnya, pacar imajinasi, teman imajinasi, tas imajinasi, kereta pikiran, tanah imajinasi, tempat penghapusan ( tempat ingatan yang tidak penting dibuang ), rumah produksi mimpi, dll
4.      Di dalam “ Inside Out “ kita juga diajarkan untuk tidak meremehkan teman kita atau orang di sekitar kita

Kekurangan “ Inside Out ” :
1.      Dapat membuat anak - anak membenci brokoli, takut dengan badut dan memilih untuk kabur dari rumah atau meninggalkan rumah apabila ada suatu masalah di rumah.

Kesimpulan “ inside Out “ :

Dengan ini, saya sarankan anda untuk melihat film “ Inside Out” karena disajikan secara ringan, menyenangkan dan mudah untuk dimengerti.

Related Articles

0 komentar:

Posting Komentar

Blogger templates

Follow Me On Instagram

Popular Posts